Berita

LOMBA MASAK IKAN UNTUK MENDUKUNG GERAKAN MEMASYARAKATKAN MAKAN IKAN
Blog Single

LOMBA MASAK IKAN UNTUK MENDUKUNG GERAKAN MEMASYARAKATKAN MAKAN IKAN

Bupati Lombok Tengah, H. Lalu Pathul Bahri, S.IP membuka secara resmi lomba masak ikan yang  diselenggarakan oleh Tim Penggerak PKK Kabupaten Lombok Tengah. Kamis (17/02)

Lomba masak ikan ini merupakan rangkaian dari pelaksanaan core event bau Nyale tanggal 20-21 di Kuta Lombok Tengah. Selain itu hadir pula Wakil Bupati Lombok Tengah, Ketua Tim Penggerak PKK, ketua DWP, Kepala Dinas Perikanan dan sejumlah pejabat lainnya.

Bupati Lombok Tengah mengatakan lomba kali ini merupakan rangkaian dari pelaksanaan kegiatan core event bau Nyale. Kegiatan ini dimaksudkan dalam rangka untuk mendorong ibu-ibu PKK menciptakan menu olahan ikan yang variatif untuk mendukung Gerakan Memasyarakatkan Makan Ikan sebab produk olahan makanan kuliner ini dapat meningkatkan perekonomian masyarakat.

Dalam lomba ini ditampilkan berbagai macam menu olahan serba ikan. Hal ini dimaksudkan untuk membangkitkan kreatifitas dalam pengolahan makanan ikan sehingga menghasilkan diversifikasi olahan yang diharapkan dapat meningkatkan konsumsi ikan di masyarakat, khususnya ikan potensi/unggulan daerah yang banyak terdapat di Kabupaten Lombok Tengah. "Ikan memiliki protein yang tinggi dan baik untuk nutrisi gizi bagi kita dan anak anak kita karena itu mulai sedini mungkin kita membiasakan anak anak kita makan makanan bergizi seperti ikan air tawar ataupun ikan air laut" jelasnya.

Perlu disadari bahwa, Kabupaten Lombok Tengah saat ini berada di dalam era kemajuan. Dengan adanya KEK Mandalika dan MotoGP maka kebutuhan ikan sangat tinggi. Oleh karena itu ibu ibu harus mulai mempersiapkan diri untuk mulai memproduksi kuliner kuliner yang dapat dinikmati oleh tamu tamu wisatawan sehingga menjadi nilai tambah bagi peningkatan ekonomi masyarakat. "Saat ini di dalam kawasan KEK, sudah disiapkan tempat bagi pelaku UMKM untuk menampilkan produk produk olahan, karena itu manfaatkan kesempatan itu dengan memproduksi makanan khas yang memiliki tingkat gizi tinggi" ujarnya.

Dia berharap agar dengan Lomba ini akan menghasilkan satu menu yang dapat menjadi andalan dan ciri khas dari produk kuliner di Kabupaten Lombok Tengah. (HUMAS)

Related Posts: