Bupati Potong Tumpeng HUT Lombok Tengah ke-72

 Berita

Bupati Lombok Tengah HM Suhaili Fadil Tohir mengajak seluruh lapisan masyarakat yang ada di daerah ini untuk pandai-pandai dan tetap bersyukur atas segala capaian pembangunan selama ini.

Hal itu ditegaskan Bupati Suhaili saat menjadi inspektur upacara peringatan Hari Ulang Tahun Kabupaten Lombok Tengah ke-72 di Alun-alun Tastura Lapangan Muhajirin Praya, Minggu (15/10/2017).

Acara yang digelar dengan busana adat Sasak ini dihadiri sejumlah pejabat Kementerian Pariwisata RI, Wakil Gubernur Nusa Tenggara Barat dan Kepala Daerah se-provinsi NTB, jajaran Forkopimda, dan Kepala SKPD, Camat, Kepala Desa, tokoh masyarakat, tokoh agama serta unsur kepemudaan dan pelajar.

“Terima kasih atas kedatangan seluruh tamu undangan di tanah Tatas Tuhu Trasna ini untuk ikut merasakan kebahagiaan memasuki usia ke-72 bagi Kabupaten Lombok Tengah,” ucap HM Suhaili FT.

Dalam usia yang ke-72 ini, kata Bupati dua periode ini, Kabupaten Lombok Tengah terus tumbuh menjadi daerah yang semakin berkembang. Pembangunan di segala bidang terus mengalami peningkatan. Progres pembangunan Kawasan Ekonomi Khusus Mandalika Resort pun semakin jelas, pembangunan masjid agung Mandalika di kawasan tersebut hampir selesai dan menunggu peresmiannya.

“Penataan pinggir pantai telah merubah penampilan pantai Kuta menjadi semakin indah dan menarik. Demikian juga halnya dengan pembangunan hotel dan resort berskala internasional terus dilakukan. Kami mohon doa masyarakat Lombok Tengah agar rencana pembangunan kawasan ekonomi khusus mandalika resort dapat berjalan sesuai harapan kita semua,” jelas Bupati HM Suhaili FT.

Selain kemajuan pembangunan di KEK Mandalika, menurut Suhaili, beberapa waktu lalu juga telah dilaksanakan peletakan batu pertama pembangunan Politeknik Pariwisata Negeri Lombok yang berlokasi di eks PTP Puyung. Hal ini guna menunjang kebutuhan sumberdaya manusia dan untuk memenuhi kebutuhan tenaga yang terampil di bidang kepariwisataan saat beroperasinya KEK maupun kawasan lainnya.

Keberadaan Poltekpar Negeri Lombok di daerah ini menjadi bukti yang konkrit bahwa Kabupaten Lombok Tengah adalah daerah yang strategis dan memiliki potensi besar serta menunjukkan kepercayaan pemerintah pusat kepada daerah Tatas Tuhu Trasna.

Pembangunan yang dilakukan saat ini tidak hanya bersifat fisik, namun juga diseimbangkan dengan pembangunan yang bersifat non fisik. Karena tidak ada artinya berbagai pembangunan tanpa didukung sumberdaya manusia yang mampu mengelola dan memanfaatkan berbagai anugerah yang dimiliki.

Disamping itu juga, Bupati mengatakan, keseimbangan pembangunan antar wilayah juga dilakukan, dengan membagi wilayah Lombok Tengah menjadi tiga zona pembangunan yaitu zona utara (aik meneng), zona tengah (tunjung tilah) dan zona selatan (empak bau). “Dengan demikian secara simultan kita melaksanakan pembangunan berkelanjutan dan berkeseimbangan,” katanya.

“Kami Suhaili-Pathul menyampaikan terima kasih dan penghargaan kepada semua elemen masyarakat atas setiap doa dan dukungan untuk pembangunan Lombok Tengah. Kami juga menyampaikan permohonan maaf apabila sampai saat ini, kami belum sempurna melayani. Insya Allah, kami akan selalu berikhtiar berbuat yang terbaik untuk gumi tatas tuhu trasna,” pungkas Bupati.

Usai acara, Bupati HM Suhaili FT didampingi Wakil Bupati dan Wakil Gubernur NTB memotong nasi tumpeng.

banner 468x60

Author: 

Related Posts

Leave a Reply