Kegiatan Syeikh Abdurrahman dan Yusuf Mansyur Selama di Lombok Tengah

 Agenda, Berita

Panitia perayaan Hari Ulang Tahun Kabupaten Lombok Tengah ke-72 tahun ini mengemas kegiatan berbeda dari tahun-tahun sebelumnya.

Rangkaian kegiatan yang dikemas Bulan Pesona Mandalika Lombok Tengah Solah, Soleh, Soloh ini bahkan terkesan lebih semarak dan meriah dengan sederet kegiatan yang telah disusun panitia yang diketui Sekda HM Nursiah.

Perbedaan paling terlihat pada perayaan tahun ini, menurut Kepala Bagian Humas dan Protokol Sekretariat Daerah Kabupaten Lombok Tengah Haji Lalu Herdan yakni artis yang diundang untuk menyemarakkan acara.

“Jika tahun-tahun sebelumnya kita mengundang artis-artis terkenal ibukota Jakarta, namun kali ini diundang para ulama internasional dan qori’ internasional,” kata Haji Lalu Herdan saat jumpa pers di Rupatama Mandalika Satu Kantor Bupati Lombok Tengah, Rabu (11/10/2017).

Haji Lalu Herdan menyebutkan, sebelumnya pada tanggal 30 September bertepatan dengan 10 Muharram, pemerintah Kabupaten Lombok Tengah menggelar acara Rahman Rahim Day sebagai pembuka perayaan HUT Lombok Tengah ke-72 tahun ini dengan menghadirkan Qori internasional asal Mesir, Syeikh Mahmoud El Syahat Anwar.

Pada Jumat mendatang, Kabupaten Lombok Tengah akan kembali mendatangkan tamu istimewa untuk menyemarakkan kegiatah HUT Lombok Tengah, yakni mendatangkan Imam Besar Masjidil Haram Syeikh Abdurrahman Al-Ausyi dan Ustaz Yusuf Mansyur.

Syeikh Abdurrahman Al-Ausyi dan Ustaz Yusuf Mansyur akan tiba di Lombok Tengah sejak pagi Jumat (13/10/2017) untuk menghadiri sekaligus memimpin beberapa kegiatan yang telah disusun panitia HUT Lombok Tengah.

Kabag Humas dan Protokol Setda Kabupaten Lombok Tengah Haji Lalu Herdan menyebutkan, beberapa kegiatan yang akan dilakukan Imam Besar Masjidil Haram dan Ustaz Yusuf Mansyur selama berada di Kabupaten Lombok Tengah, yakni Khataman Alqur’an yang akan diikuti sekitar 1,500 orang peserta, Sholat Jumat berjamaah di Masjid Agung Praya, Syeikh Abdurrahman sebagai Imam dan Ustaz Yusuf Mansyur menjadi khatib, Selesai jumatan, dilanjutkan dengan tabligh akbar dan istighosah, Kemudian pada Jumat malam, akan dilakukan I’tikaf dan sholat sunnat tahajjud berjamaah sampai tiba waktu subuh.

“Seluruh kegiatan ini akan dipusatkan di masjid Agung Praya. Mari kita sama-sama mengikuti kegiatan itu dan iktikaf bersama dan sholat tahajjud berjamaah di masjid,” kata Haji Lalu Herdan seraya mengajak seluruh masyarakat yang ada di daerah ini.

Haji Lalu Herdan juga mengatakan, masyarakat yang berada di sekitar Masjid Agung agar jangan kaget mendengar kumandang azan pada jam 03.00 Wita dinihari. Sebab itu panggilan untuk sholat tahajjud berjamaah yang dipimpin Imam Besar Masjidil Haram dan Ustaz Yusuf Mansyur.

banner 468x60

Author: 

Related Posts

Leave a Reply