SMK Unggulan akan Dibangun di Lombok Tengah

 Berita, Lensa Humas

Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Barat berencana membangunan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) unggulan di wilayah Kabupaten Lombok Tengah.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi Nusa Tenggara Barat Lalu Moh. Paozal menjelaskan, SMK Unggulan tersebut rencananya akan dibangun di sebelah barat Kampus Poltekpar Negeri Lombok yang saat ini masih tahap pengerjaan.

“Kami berencana melakukan pengukuran ulang, dari total lahan untuk Kampus Poltekpar ini akan diambil 23 hektar sebagai lokasi pembangunan SMK unggulan itu,” kata Lalu Paozal.

Namun demikian, kata Paozal, kapan dimulainya pembangunan SMK unggulan itu masih menunggu persetujuan pemerintah pusat. Saat ini masih dalam tahap penyusunan proposal dan akan diupayakan agar pembangunannya dari APBN.

“Kita akan dorong agar biaya pembangunannya itu dari APBN, ya nanti kita bantu sendikit-sedikitlah dari APBD,” kata Lalu Paozal.

Pembangunan SMK unggulan itu, lanjut Paozal, akan berupaya menggandeng BUMN dalam hal ini PT Pertamina (Persero). Anggaran yang diperkirakan untuk pembangunan SMK unggulan itu, kata Paozal, sekitar Rp300 miliar untuk pembangunan fisik dan operasional.

banner 468x60

Author: 

Related Posts

Leave a Reply