Jamaah Haji Lombok Tengah Tiba di Kantor Bupati

 Berita

Jamaah haji embarkasi bandara Lombok, Nusa Tenggara Barat kelompok terbang 9 telah tiba di tanah air dengan selamat, Rabu (4/10/2017). Tidak ada penyambutan khusus para tamu Allah ini. Mereka hanya disambut keluarga yang telah menunggu sejak pagi hari, dan diserahkan oleh petugas pendamping haji.

Tim Kelompok Terbang 9 Bandara Lombok (LOP) H. Bansal Renah Mas’ud menjelaskan, sebanyak 451 orang jamaah dan petugas haji telah mendarat di bandara Lombok sekira pukul 08.30 Wita.

“Alhamdulillah, semua jamaah dan petugas haji Kloter 9 embarkasi Lombok telah pulang dan dijemput oleh keluarga masing-masing,” jelas H. Bansal.

H. Bansal menjelaskan, kelompok terbang 9 embarkasi bandara Lombok terdiri dari campuran jamaah haji asal Kabupaten Lombok Timur, Kabupaten Bima dan Kota Bima dengan jumlah keseluruhan pria sebanyak 241 orang dan jamaah haji wanita sebanyak 210 orang.

“Dalam kloter ini ada 6 orang yang mengalami gangguan kesehatan ringan sehingga menolak untuk dirawat di rumah sakit,” kata H. Bansal.

Dalam kloter ini didampingi para petugas haji, diantaranya H. Nurdin, H. Yunus, Hj. Fatanah, H. Asnan dan H. Bansal.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lombok Tengah dikonfirmasi Lombokita.com menjelaskan, jumlah jamaah haji asal Lombok Tengah yang tergabung dalam Kloter 9 ini sebanyak 95 orang.

“Setelah tiba di bandara, seluruh jamaah haji menjalani pemeriksaan kesehatan kemudian dibawa langsung ke asrama haji di Mataram. Baru setelah itu dipulangkan ke daerah masing-masing,” jelas Nasri Anggara.

banner 468x60

Author: 

Related Posts

Leave a Reply