Doa TGB Semoga Poltekpar Lombok Membawa Keberkahan

 Berita, Lensa Humas

Pejabat kementerian Pariwisata menjelaskan rencana detail pembangunan Kampus Poltekpar Negeri Lombok kepada Gubernur NTB TGH M. Zainul Majdi diampingi pimpinan DPRD NTB, anggota DPRD Lombok Tengah dan Wakil Bupati Lombok Tengah Lalu Pathul Bari

Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) TGH. Muhammad Zainul Majdi menyempatkan diri berdoa seraya menengadahkan tangan di lokasi proyek pembangunan Kampus Politeknik Negeri Lombok.

“Mari kita berdoa bersama semoga proses pembangunan kampus poltekpar ini berjalan aman dan dapat bermanfaat bagi kemaslahatan ummat dan daerah,” ucap Gubernur penghafal Alqur’an ini.

Gubernur dua periode ini bahkan langsung meninjau lokasi pembangunan Kampus Poltekpar Negeri Lombok setelah melakukan peletakan batu pertama kampus yang berada di eks PTP Puyung Kecamatan Jonggat Kabupaten Lombok Tengah itu.

Gubernur berharap, semoga keberadaan Kampus Poltekpar Negeri Lombok ini bisa mendatangkan keberkahan, memberikan manfaat bagi masyarakat dan daerah sebagai tempat para generasi bangsa menimba ilmu pengetahuan.

Sebelumnya, Gubernur Nusa Tenggara Barat TGH. Muhammad Zainul Majdi memimpin peletakan batu pertama pembangunan Kampus Politeknik Pariwisata Negeri Lombok yang dibangun di Kabupaten Lombok Tengah, Senin (2/10/2017).

Dalam sambutannya, Gubernur yang kerap dipanggil Tuan Guru Bajang (TGB) ini menjelaskan, ikhtiar untuk membangun negara dan daerah tidak boleh terputus. Gerak langkah untuk bekerja dan berkreatifitas harus terus menerus dilaksanakan dengan semangat pengabdian kepada daerah demi kemaslahatan bersama.

“Hanya kematian yang memberhentikan seorang manusia itu bekerja dan berkreatifitas,” ucap Gubernur NTB TGH Muhammad Zainul Majdi pada acara yang dihadiri Kementerian Pariwisata, Angkasa Pura, ITDC, Dan Lanal, Danlanud, Korem, pimpinan DPRD NTB, Wakil Bupati Lombok Tengah serta sejumlah pejabat pemerintah provinsi dan Kabupaten Lombok Tengah.

Pembangunan Kampus Poltekpar Negeri Lombok ini, menurut Gubernur NTB dua periode ini, merupakan ujung perjuangan setelah sekian lama melakukan ikhtiar secara bersama antara jajaran pemerintah daerah di Provinsi NTB dengan pemerintah pusat.

Dalam melakukan pembangunan ini,katanya, harus disertai dengan komitmen tinggi serta kelapangan dada untuk mendahulukan kepentingan umum daripada kelompok maupun pribadi, harus memprioritaskan rencana jangka panjang demi terselenggaranya pembangunan di daerah.

“Kampus Poltekpar Negeri Lombok adalah salah satu contoh hasil doa dan ikhtiar kita bersama sehingga Alhamdulillah hari ini akan dilakukan peletakan batu pertama meski sebenarnya pembangunan itu telah mulai dilakukan sejak beberapa waktu lalu,” ucap Gubernur penghafal Alqur’an ini.

Pada kesempatan itu juga, Gubernur Zainul Majdi mengajak seluruh jajaran pemerintah daerah di Nusa Tenggara Barat untuk mengimajinasikan bagaimana wajah daerah 10 atau 20 tahun ke depan dengan bayangan wajah (penataan) terbaik. Hal itu sebagai sugesti dalam melakukan pembangunan. Sehingga hasil imajinasi itu bisa dituangkan dalam rencana kerja yang tentu disesuaikan dengan hitungan-hitungan secara teknis.

banner 468x60

Author: 

Related Posts

Leave a Reply