Bandara Lombok Tidak Terganggu Erupsi Gunung Agung

 Berita

General Manajer PT Angkasa Pura, Lombok International Airport I Gusti Ngurah Ardita menegaskan, penerbangan di bandara Lombok masih tetap normal, tidak terganggu dengan erupsi gunung Agung Bali.

Hal itu dikatakan I Gusti Ngurah Ardita usai menghadiri acara peletakan batu pertama pembangunan Kampus Poltekpar Negeri Lombok di Puyung Lombok Tengah, Senin (2/10/2017).

Menurutnya, lalulintas penerbangan dari dan menuju Lombok berjalan seperti biasa, meski bandara Lombok telah disiapkan sebagai salah satu bandara alternatif jika terjadi letusan Gunung Agung.

“Belum ada gangguan. Penerbangan ke Ngurah Rai Bali juga masih normal. Kita berdoa saja semoga tetap aman,” ucap Ardita kepada sejumlah wartawan.

Terpisah, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi Nusa Tenggara Barat Lalu Paozal menjelaskan, sejak adanya larangan bagi warga dan wisatawan berkunjung ke sekitar gunung Agung Bali, angka kunjungan wisatawan ke NTB terus meningkat.

“Mungkin karena sebagai alternatif, berdekatan dengan Bali, akhirnya Lombok menjadi salah satu tujuan kunjungan wisatawan, atau bisa jadi wisatawan yang berada di Bali berpindah ke Lombok,” kata Lalu Paozal.

Dirinya tidak berani memastikan apakah lonjakan wisatawan ke Lombok karena dampak erupsi gunung Agung atau tidak, namun yang pasti katanya, peningkatan jumlah kunjungan sangat drastis.

“Meningkat 30 persen, tetapi memang catatannya sejak terjadinya erupsi gunung Agung Bali,” tandas Lalu Paozal.

banner 468x60

Author: 

Related Posts

Leave a Reply