7,200 Yatim Piatu Berdoa Saat Rahman-Rahim Day

 Berita

Perayaan kegiatan Rahman-Rahim Day atau Hari Kasih Sayang yang diselenggarakan pemerintah Kabulpaten Lombok Tengah berlangsung semarak.

Kegiatan Rahman-Rahim Day yang diadakan di Alun-alun Tastura Lapangan Muhajirin Praya, Sabtu (30/9/2017) ini dihadiri Qori Internasional asal Mesir yang melantunkan ayat-ayat suci Alqur’an hingga acara berakhir sekira pukul 17.00 Wita.

Selain itu, acara yang dijadikan sebagai pembuka rangkaian kegiatan perayaan Hari Ulang Tahun Kabupaten Lombok Tengah ke-72 ini juga dihadiri sebanyak 7,200 anak yatim piatu dan orang tua jompo yang berasal dari seluruh desa dan kecamatan yang ada di daerah Tatas Tuhu Trasna (Tastura) ini.

“Tahun 2016 lalu dihadiri sebanyak 13.000 lebih anak yatim, dan tahun ini sebanyak 7,200 orang,” kata Bupati Lombok Tengah HM Suhaili Fadil Tohir pada acara tersebut.

Menurut Bupati, pelaksanaan Rahman-Rahim Day ini merupakan kegiatan tahunan pemerintah Kabupaten Lombok Tengah yang ditetapkan melalui Peraturan Bupati.

“Sesuai Peraturan Bupati, setiap tanggal 10 Muharram kita akan melaksanakan kegiatan Rahman-Rahim Day. Tahun ini merupakan yang keduakalinya sejak dilaksanakan 10 Muharram 1438 Hijriyah tahun lalu,” ucap Bupati.

Momen Rahman-Rahim Day ini, menurut Bupati dijadikan sebagai ajang memperkuat ukhuwah dan silaturrahmi kepada sesama dengan melakukan amal kebajikan berupa bacaan doa, sholawat, lantunan kalam ilahi serta memberikan santunan kepada anak yatim piatu dan orang tua jompo.

“Sesuai namanya, Hari Kasih Sayang ini atau Rahman Rahim Day kita isi dengan berbuat kebajikan yang insya Allah bernilai ibadah,” tandas Bupati.

Selain dihadiri oleh seluruh aparatur sipil negara yang ada di daerah ini, acara Rahman-Rahman Day ini juga dihadiri Wakil Gubernur Nusa Tenggara Barat, pengurus partai politik dan sejumlah tokoh agama.

Pada hari Kasih Sayang ini juga, pemerintah Kabupaten Lombok Tengah membagikan SK Guru Tidak Tetap (GTT) sebanyak 2,867 orang guru. Penyerahan ini dilakukan secara simbolis oleh Sekretaris Daerah HM Nursiah.

Sementara pemberian santunan anak yatim piatu dan orang tua jompo diserahkan oleh Wakil Bupati Lalu Pathul Bahri, Ketua DPRD H. Ahmad Fuaddi FT serta jajaran Forkopimda Kabupaten Lombok Tengah.

Setelah pembacaan doa bersama, acara Rahman-Rahim Day ini diakhiri dengan buka puasa bersama, puasa 10 Muharram.

banner 468x60

Author: 

Related Posts

Leave a Reply