Lombok Tengah Undang Imam Masjidil Haram dan Qori Internasional

 Berita, Lensa Humas

Pemerintah Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat tetap mendatangkan artis setiap tahun untuk merayakan pesta ulang tahun daerah ini yang kini memasuki usia ke-72.

Kepala Bagian Humas dan Protokol Setda Kabupaten Lombok Tengah H. Lalu Herdan, M. Si menjelaskan, artis yang diundang panitia HUT Lombok Tengah tahun ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya.

“Kalau tahun-tahun sebelumnya dengan gubrak-gubrak diatas panggung, kali ini diisi dengan pengajian, tausyiah, tablih akbar dan lantunan ayat-ayat suci Alqur’an,” kata H. Lalu Herdan di kantornya, Senin (25/9/2017).

H. Lalu Herdan menjelaskan, tema perayaan HUT Lombok Tengah ke-72 tahun ini yakni Bulan Pesona Mandalika untuk mewujudkan Lombok Tengah “Sholah, Sholeh, Sholoh.

“Sholah artinya bagus. Sholeh itu Beriman dan Sholoh artinya Bersatu,” ucap Kabag Humas Lalu Herdan seraya mengajak seluruh masyarakat di daerah Tatas Tuhu Trasna ini menyukseskan seluruh rangkaian kegiatan yang dilaksanakan selama sebulan penuh.

Siapakah artis yang akan diundang tahun ini?, H. Lalu Herdan menjelaskan, artis religi yakni Syeikh Mahmoud El Syahat Anwar, Qori Internasional asal Mesir, yang akan mengisi perayaan Rahman-Rahim Day di Masjid Agung Praya, Lombok Tengah pada 30 September 2017 mendatang.

Kabag Humas juga menyebutkan, artis religi lain yang didatangkan ke Lombok Tengah pada perayaan hari jadi tahun ini adalah Imam Besar Masjidil Haram Syeikh Abdurrahman Al Ausy yang direncanakan datang bersama dengan Ustaz Yusuf Mansyur untuk mengisi kegiatan Tabligh Akbar yang dilaksanakan pada tanggal 13 Oktober.

“Acara istigosah dan tabligh akbar yang dihadiri Imam Besar Masjidil Haram bersama ustaz Yusuf Mansyur ini akan dilaksanakan di Bencingah Adiguna, Alun-alun Tastura Lombok Tengah,” kata H. Lalu Herdan. (hms02)

banner 468x60

Author: 

Related Posts

Leave a Reply