Persiapan Perayaan HUT RI ke-72 Dimantapkan

 Agenda, Berita

Pemerintah Kabupaten Lombok Tengah terus melakukan persiapan untuk pelaksanaan perayaan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI yang tahun ini mencapai 72 tahun.

Untuk mengetahui kesiapan panitia pelaksana HUT RI ke-72 di Kabupaten Lombok Tengah, Wakil Bupati mengumpulkan seluruh Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) beserta jajaran Forum Koordinasi Pemerintah Daerah setempat.

“Kami ingin mengetahui sejauhmana persiapan panitia dalam menyemarakkan peringatan hari kemerdekaan RI yang diselenggarakan tahun ini,” ucap Wakil Bupati Lombok Tengah Lalu Pathul Bahri saat memimpin rapat koordinasi di ruang rapat utama kantor bupati, Senin (7/8/2017).

Wakil Bupati yang saat itu didampingi Sekretaris Daerah HM Nursiah meminta seluruh panitia agar bekerja secara sungguh-sungguh demi terselenggaranya perayaan HUT RI yang tahun ini akan dipusatkan di Alun-alun Tastura Praya.

Wakil Bupati juga meminta seluruh panitia intens membangun komunikasi dengan jajaran Kecamatan dan Kepala Desa agar pelaksanaan perayaan setahun sekali ini bisa semarak hingga ke kecamatan dan di tingkat desa.

“Upayakan bagaimana membangun dan menjalin komunikasi dengan baik sehingga masyarakat juga bisa berpartisipasi secara aktif dalam perayaan hari kemerdekaan ini,” ucap Wakil Bupati.

Pada perayaan HUT RI ke-72 ini, menurut Wakil Bupati, panitia akan menyiapkan sekitar 30 pohon pinang sebagai jurakan. Salah satu tradisi masyarakat yang biasanya diadakan pada peringatan 17 Agustus maupun hari-hari besar lainnya.

“Saya ingin pohon jurakan ditempatkan pada tempat-tempat yang struktur tanahnya kuat sehingga aman bagi masyarakat yang memanjat jurakan,” pinta Wakil Bupati yang mengingat beberapa pohon jurakan tahun 2016 lalu banyak yang tumbang sehingga pemanjat sampai dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan medis.

“Jangan sampai terulang kembali kejadian tahun kemarin. Pohonnya ditanam di tempat becek, begitu dinaiki oleh masyarakat lalu tumbang. Saya tidak ingin itu terulang lagi,” imbuh Wakil Bupati menegaskan.

Pada kesempatan itu juga, Wakil Bupati mengatakan, rangkaian kegiatan perayaan HUT RI tahun ini akan diikuti kalangan sekolah dan madrasah yang ada di daerah ini. Anak-anak sekolah tersebut akan mengikuti kegiatan gerak jalan dan pawai yang diselenggarakan panitia. Karena itu, Wabup mengingatkan panitia agar menyiapkan segala sesuatu yang dibutuhkan.

“Kalangan madrasah dan sekolah ini minta jadwal untuk tampil, apakah sebelum tanggal 17 Agustus atau setelahnya,” ungkapnya.

Sekretaris Daerah HM Nursiah menambahkan, mengingat adanya kegiatan gerak jalan antarpelajar se Kabupaten Lombok Tengah, maka kalangan SKPD juga tidak boleh kalah, harus ikut lomba gerak jalan untuk kategori tingkat umum seperti tahun-tahun sebelumnya.

Bahkan, kata Sekda HM Nursiah, Bupati Lombok Tengah HM Suhaili FT menginginkan ada kegiatan lomba senam untuk menyemarakkan perayaan HUT RI tahun ini.

banner 468x60

Author: 

Related Posts

Leave a Reply